Langsung ke konten utama

Kenali Penyakit Kejiwaan Megalomania

Banyak yang tidak Sadar Mengalami Penyakit Kejiwaan ini



Belakangan ini pastinya kamu sempat mendengar kondisi yang mengalami ini namun tidak tau ini termasuk disebut megalomania. Sebuah istilah yang cukup asing untuk di telinga kita dan ramai dibicarakan karena sempat disinggung dalam nuansa pemilu baru-baru ini.

jasa psikotes online
Penyakit Kejiwaan Megalomania

Megalomania adalah gangguan kejiwaan yang berhubungan dengan haus kekuasaan, merasa berkuasa berlebihan. Megalomania sangat susah untuk berpikir secara kritis. Mereka yang penderita sindrom ini, dijalankan oleh perasaan egosentris akan superioritas dan kecenderungan untuk menyerang yang mereka anggap lawan. Alhasil, mereka susah untuk berpikir kritis dalam menerima kenyataan. Megalomania bisa dialami Pria maupun Wanita, pengaruh terbesar adalah pribadi itu sendiri, sifat dominan yang terlalu besar.

Megalomania bisa dibilang adalah bagian narsisme, karena umumnya sifat kepercayaan diri tinggi. Ingin dihormati, ditakuti orang-orang sekitarnya. Membanggakan diri atau kerabat yang memiliki jabatan, kekuasaan. Meremehkan orang sekitarnya, merasa paling hebat, paling kuat, mudah marah.

Kondisi terparah penderita megalomania adalah mereka mampu menganggap dan mengakui dirinya sebagai nabi atau juru selamat dunia ini. Gejala awal bisa merasa memiliki indera keenam. Itu dikarenakan superiotas yang mengarah ke dalam diri mereka sendiri tanpa melihat kenyataan yang ada. Untuk menguatkan hal itu, mereka juga cenderung untuk menantang para pemimpin di lingkungannya dan secara terang-terangan merendahkan mereka secara psikologis di depan anggota komunitas.

Demi memenuhi egosentrisnya, mereka cenderung membelokkan kenyataan. Mereka  sangat mempertahankan ide-ide yang dia miliki. Kalaupun diserang oleh orang lain, mereka tidak akan melihat kesalahannya sendiri dan malahan akan mencari-cari keterikatan dengan ide milik sang lawan.

Namun dalam mengutarakan ide, mereka dapat membatasinya dengan syarat bukti nyata yang bertentangan dengan ide mereka sangat besar. Selama itu tidak ada, para megalomania akan terus mencoba mengubah kenyataan. Selalu merasa paling benar paling pintar. Karena itulah, para megalomania lebih senang berkumpul bersama orang-orang yang lebih tidak pintar daripada mereka. Kalaupun bersama yang lebih pintar dia tetap merasa bahwa dia paling pintar dan hebat. Dibalik kejelekan ini, umumnya penderita Megalomania memiliki sejarah yang hebat, misal prestasi sekolah dapat ranking terbaik. Secara intelektual berprestasi, namun jika pemikiran tidak bijak maka kejiwaan pun rusak. Kalo di tongrongan ngopi sering disebut Acek Maisu (lelucon Hokkien bagi teman yang tidak mau kalah kalo ngomong). Biasanya teman yang sudah mengerti sifatnya akan ngalah aja kalo ngobrol sama dia, cape kalo di bantah. Tapi secara pergaulan sangat tidak disukai, bahkan kadang penderita yang sudah berat yang merendahkan orang dan menunjukkan kesombongannya bisa melukai perasaan orang. Baiknya dihindari jika circle kalian terdapat Megalomania gangguan jiwa yang tidak dia sadari dan bisa bertambah parah. Sebelum terlambat baiknya mencoba mengenali diri sendiri sejak dini, bisa melalui biro psikologi bahkan kini ada jasa psikotes online.

assessment indonesia sudah dikenal terbaik sebagai biro psikologi, jasa psikotes, jasa psikotes online, tes minat bakat, jasa assessment, vendor psikotes

Bagikan keteman jika Anda perduli terhadap teman Anda

Komentar

Popular Posts

DayToNight Tokopedia Store

Day2Night - Produk Best Seller Malaysia Tokopedia DayToNight menyediakan berbagai macam produk terbaik Malaysia. Tersedia discounts, cashback dan Free Ongkir juga.  Tokopedia DayToNight Beberapa produk Best Seller DayToNight antara lain Susu Nespray Malaysia, Oldtown Classic Malaysia, Milo Malaysia 1 kg, Maggi Kari Malaysia , Anlene Gold Malaysia.  Sekarang gak harus ke Malaysia dulu buat kulineran makanan minuman produk Malaysia. Brand ternama Malaysia yang sudah tidak asing lagi bagi kita tersedia di DayToNight.  Proses pengiriman juga cepat, pengemasan aman, tersedia banyak pilihan kurir pengiriman dan ada subsidi free ongkir. Melayani pengiriman seluruh Indonesia.  Pembayaran mudah bisa dengan Gopay, Ovo, juga opsi transfer bank maupun melalui convenience store seperti Indomaret dan Alfamart. Reputasi toko juga terpercaya, banyak testimoni review bintang 5. Pelayanan bagus, produk bagus. Recommended banget DayToNight Tokopedia, Tarakan - Indonesia #daytonight #day2night #produkmala

​ARGUNA JAYA PROPERTI - Arguna Sindangpanon

​ARGUNA JAYA PROPERTI - Arguna Sindangpanon Arguna Jaya Properti didirikan dengan misi : membangun struktur dengan nilai terbaik dan lingkungan ternyaman. Tim profesional kreatif kami mengevaluasi setiap proyek dengan cermat untuk mematuhi kendala keuangan dan waktu, dan selama bertahun-tahun kami telah dikenal sebagai Pengembang Real Estate teratas. Arguna Jaya Properti Jika Anda sedang mencari perumahan ideal untuk Anda tempati, di sini lah tempatnya. Dengan pengalaman bertahun-tahun, kami memiliki keahlian dan keinginan untuk mewujudkan Impian anda. Menggunakan bahan berkualitas dan tenaga ahli dan konstan terbaik. Arguna Jaya Properti juga sangat dikenal dengan sebutan Arguna Sindangpanon, rumah murah Bandung , rumah modern terbaik.  Arguna Jaya Properti Jl. Citeureup, Sindangpanon, Kec. Banjaran, Bandung, Jawa Barat 40377

Vash Design - Jasa Desain Konten Instagram

Vash Design - Jasa Desain Konten Instagram Hi Gaess.. Yang lagi kembangin akun instagram bisnis, ada solusinya nih, yuk bisa tanya-tanya dahulu https://www.vashdesain.com iG : @vash_desain Meliputi Jasa Desain Konten Instagram , jasa desain grafis, jasa edit foto, jasa desain logo, jasa layout buku  #vashdesain #jasadesainkonteninstagram #jasadesaingrafis #jasaeditfoto #jasadesainlogo #jasalayoutbukumurah #contentcreator #jasadesain #editfoto #desainlogo #vector #logousaha #buatlogo #desaingrafis #desaincover