Langsung ke konten utama

Berkat Bangun Indonesia - Sandwich Panel Indonesia

Berkat Bangun Indonesia - Sandwich Panel Indonesia 


BERKAT Bangun Indonesia adalah perusahaan distribusi material konstruksi, salah satunya untuk prefabricated temporary building. Bisa difungsikan untuk dormitory, office atau jg storage. Dengan pengalaman lebih dari 7 tahun dan memiliki tenaga profesional dibidangnya membuat kami adalah pilihan tepat bagi pabrikan untuk memilih distributor dalam mendistribusikan produknya dan bagi pelanggan yang ingin memilih produk dengan kualitas terbaik. Salah satu produk yang paling best seller adalah Insulatech Sandwich Panel. 

Sandwich Panel Indonesia
Sandwich Panel Indonesia


Insulatech Sandwich Panel adalah jenis bahan bangunan yang terdiri dari 2 lembar pelat galvanis yang melekat dengan isolator ( EPS, PU, PIR, GLASSWOL).

Tidak hanya sekedar untuk estitika, tetapi Sandwich panel INSULATECH  dapat meningkatkan efisiensi peredaman panas pada bangunan, aman serta ekonomis untuk konstruksi .


Salah satu jenis sandwich panel insulatech yang paling banyak digunakan adalah EPS Panel , juga dikenal sebagai ” Styrofoam Panel, sandiwch panel eps menggunakan expandable polystyrene untuk insulasi.


Dengan kinerja isolasi termal yang sanggat baik dan memiliki kekuatan dari expandable polystyrene kepadatan tinggi, maka EPS panel lebih dan lebih gemari serta banyak di gunakan sebagai dinding external, internal maupun atap pada bangunan.


Bangunan berkonsep modular sebenarnya sudah umum di luar negeri. Bahkan di Wuhan, Cina bangunan RS darurat selesai sangat cepat dengan menggunakan bangunan prefabrikasi modular. Namun, bangunan berkonsep modular di Indonesia sendiri belum begitu populer.


Menurut Lukman Hidayat, Direktur Utama PT.PP (PT Pembangunan Perumahan), teknologi modular termasuk teknologi paling maju yang pernah dilihatnya. Tetapi ditinjau dari segi biaya masih cukup tinggi karena memang prosesnya masih dalam pengembangan. Harapannya 2 tahun kedepan sudah mampu mencapai nilai ekonomis sehingga bisa diterapkan langsung di Indonesia secara umum.


Meskipun belum begitu populer di Indonesia, bangunan berkonsep modular ini bisa dikembangkan di Indonesia. 


Berikut beberapa keunggulan bangunan prefabrikasi modular :

Proses Pengerjaan yang Singkat

Bangunan tipe modular dalam proses pengerjaannya bisa mencapai 1/3 dari waktu pengerjaan bangunan konvensional. Hal ini terjadi karena instalasinya menggunakan sistem interlocking dan material finish good, jadi proses finishing dan lain sebagainya sudah dikerjakan oleh mesin pabrik.


Ramah Lingkungan

Bahan bangunan berkonsep modular terbuat dari bahan yang ramah lingkungan sehingga limbah yang dihasilkannya sangat minim. Bangunan dengan konsep modular tentu saja memiliki beberapa keunggulan yang menguntungkan dalam proses pembangunan maupun fungsi bangunan tersebut.


Kelebihan menggunakan sandwich panel antara lain :

  1. Konstruksi cepat (Konstruksi cenderung sederhana & cepat). 
  2. Dapat dikerjakan setiap saat sepanjang tahun tanpa ketergantungan cuaca. 
  3. Nilai isolasi termal cukup baik.
  4. Ramah Lingkungan, ekologis dan higienis bagi manusia. 
  5. Beban diatas pondasi konstruksi ringan. 


Kekurangan sandwich panel antara lain :

  1. Tidak mampu menahan beban tambahan yang ekstrim (berat). 
  2. Resiko kerusakan permukaan cukup tinggi (lecet & penyok). 
  3. Degradasi warna dan menyusutnya papan material. 


Perbedaan sandwich panel EPS vs PU vs PIR vs Rockwool

Expanded Polystyrene (EPS) adalah bahan yang ringan, non CFC, tidak rapuh/getas, dan transmisi uap air yang sangat rendah (dapat mencegah penguapan) namun tidak terlalu tahan dengan suhu tinggi. Ukuran ketebalan yang tersedia adalah 40, 50, 75, 100, 125, 150, 175, 200 mm.

Polyurethane (PU) adalah foam yang kaku & keras, hasil isolven antara karet dan plastik sehingga didapatkan campuran material yang tahan gesek, tahan aus, tahan terhadap beberapa kimia ringan, stabil dalam suhu dingin dan pana, baik dalam penghematan energi & dapat mencegah kondensasi. Ukuran ketebalan yang tersedia di pasaran dalam ukuran 50, 75, 100 mm.

Non-approved polyisocyanurate (PIR) Polyisocyanurate adalah rigid foam yang terbuat dari isocyanurate dan polyol. PIR memiliki ketahanan yang kuat, memiliki kemampuan menahan suhu yang tinggi (tahan api), dan memiliki ketahanan mekanikal serta sifat stabil

Rock wool  umumnya terbuat dari kombinasi dari batuan basalt, kapur, & batu bara, yang dipanaskan mencapai suhu 1.600°C sehingga meleleh menjadi cair, dalam keadaan cair ini, batuan tersebut dibentuk menjadi serat-serat.  Rockwool tidak direkomendasikan untuk cold storage, karena tidak dapat menahan suhu di bawah 5°C, tetapi cocok digunakan di area bersuhu tinggi, karena daya tahannya yang baik terhadap suhu tinggi.


PT. Berkat Bangun Indonesia

Office :

Ruko Golden 8 Blok.I no.15. Gading Serpong – Kab. Tangerang


Warehouse :

Jl. Gotong Royong no.67, Pabuaran – Gunung Sindur. Kab.Bogor

Komentar

Popular Posts

DayToNight Tokopedia Store

Day2Night - Produk Best Seller Malaysia Tokopedia DayToNight menyediakan berbagai macam produk terbaik Malaysia. Tersedia discounts, cashback dan Free Ongkir juga.  Tokopedia DayToNight Beberapa produk Best Seller DayToNight antara lain Susu Nespray Malaysia, Oldtown Classic Malaysia, Milo Malaysia 1 kg, Maggi Kari Malaysia , Anlene Gold Malaysia.  Sekarang gak harus ke Malaysia dulu buat kulineran makanan minuman produk Malaysia. Brand ternama Malaysia yang sudah tidak asing lagi bagi kita tersedia di DayToNight.  Proses pengiriman juga cepat, pengemasan aman, tersedia banyak pilihan kurir pengiriman dan ada subsidi free ongkir. Melayani pengiriman seluruh Indonesia.  Pembayaran mudah bisa dengan Gopay, Ovo, juga opsi transfer bank maupun melalui convenience store seperti Indomaret dan Alfamart. Reputasi toko juga terpercaya, banyak testimoni review bintang 5. Pelayanan bagus, produk bagus. Recommended banget DayToNight Tokopedia, Tarakan - Indonesia #daytonight #day2night #produkmala

​ARGUNA JAYA PROPERTI - Arguna Sindangpanon

​ARGUNA JAYA PROPERTI - Arguna Sindangpanon Arguna Jaya Properti didirikan dengan misi : membangun struktur dengan nilai terbaik dan lingkungan ternyaman. Tim profesional kreatif kami mengevaluasi setiap proyek dengan cermat untuk mematuhi kendala keuangan dan waktu, dan selama bertahun-tahun kami telah dikenal sebagai Pengembang Real Estate teratas. Arguna Jaya Properti Jika Anda sedang mencari perumahan ideal untuk Anda tempati, di sini lah tempatnya. Dengan pengalaman bertahun-tahun, kami memiliki keahlian dan keinginan untuk mewujudkan Impian anda. Menggunakan bahan berkualitas dan tenaga ahli dan konstan terbaik. Arguna Jaya Properti juga sangat dikenal dengan sebutan Arguna Sindangpanon, rumah murah Bandung , rumah modern terbaik.  Arguna Jaya Properti Jl. Citeureup, Sindangpanon, Kec. Banjaran, Bandung, Jawa Barat 40377

Vash Design - Jasa Desain Konten Instagram

Vash Design - Jasa Desain Konten Instagram Hi Gaess.. Yang lagi kembangin akun instagram bisnis, ada solusinya nih, yuk bisa tanya-tanya dahulu https://www.vashdesain.com iG : @vash_desain Meliputi Jasa Desain Konten Instagram , jasa desain grafis, jasa edit foto, jasa desain logo, jasa layout buku  #vashdesain #jasadesainkonteninstagram #jasadesaingrafis #jasaeditfoto #jasadesainlogo #jasalayoutbukumurah #contentcreator #jasadesain #editfoto #desainlogo #vector #logousaha #buatlogo #desaingrafis #desaincover